Monday, February 18, 2013

Saatnya Indonesia Kembali ke Asas Koes Plus

1 comment

Bukan lautan hanya kolam susu
Kail dan jala cukup menghidupimu
Tiada badai tiada topan kau temui
Ikan dan udang menghampiri dirimu

Orang bilang tanah kita tanah surga
Tongkat kayu dan batu jadi tanaman

Orang bilang tanah kita tanah surga
Tongkat kayu dan batu jadi tanaman

Kegiatan Bertani Masyarakat Indonesia
Indonesia, negara dengan jutaan kekayaan flora dan fauna yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Negara dengan aneka ragam seni dan kebudayaan. Negara yang syarat akan tradisi para leluhur. Negara ini sangatlah kaya kawan. Bahkan bisa lebih kaya dari negara negara maju di Eropa.

Batik, Reog, Rempah - Rempah, hingga bekas - bekas peninggalan sejarah penjajahan Belanda, menjadi saksi bisu akan kekayaan Indonesia. Komodo, Harimau Sumatra, dan Badak Jawa pun tak luput menjadi aset warisan Indonesia yang perlu dijaga.

Kekayaan itulah yang menarik Bangsa Eropa untuk datang ke Indonesia kita kawan. Karna apa kawan ? karna negara kita sungguh kaya kawan, hingga bangsa - bangsa Eropa berebut datang ke Indonesia.

Lagu "Kolam Susu" karangan Koes Plus telah menggambarkan bahwa Indonesia adalah negara terkaya akan kekayaan flora dan faunanya, bahkan kayu yang ditanam di tanah pun dapat tumbuh menjadi tanaman. Hampir semua tanaman dapat tumbuh subur di Indonesia. Maka dari itu, Indonesia dijuluki sebagai negara agraris. Yaitu negara di mana sebagian besar masyarakatnya bekerja sebagai petani.

Namun sekarang, julukan negara agraris mungkin tak pantas lagi disandang oleh Indonesia. Karna apa kawan ? Karna persawahan, pertanian, perkebunan, telah habis dan telah berganti fungsi lahan. Orang lebih memilih untuk menanam rumah. Lama lama negara ini akan menjadi negara perumahan. 

Indonesia ini sebenarnya bisa maju kawan, bahkan lebih maju dari negara negara besar. Asalkan asas Koes Plus ini tertanam di jiwa kita. Andalkanlah apa yang telah ada di Indonesia ini kawan, di sektor - sektor pertanian, perkebunan, perlautan. Indonesia ini kaya akan flora dan fauna. Kita bisa memanfaatkan itu semua.

Tak perlu kita impor beras, impor gula, impor segala macam dari negara lain. Kita bisa mengandalkan dari kekayaan Indonesia. Lagu itu dapat menggambarkan bahwa Indonesia kaya akan kekayaan flora dan faunanya. Kita bisa menjadi negara maju kawan.

Aku akan menunjukkan kalian, bahwa Indonesia adalah negara terkaya kawan. Indonesiaku, Indonesia kita semua.
Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat
Kawah Ijen, Jawa Timur

Cartenz Pyramid, Papua
Gunung Bromo, Jawa Timur
Gunung Kelimutu, Nusa Tenggara Timur
Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara
Danau Toba, Sumatra Utara
Gambar - gambar di atas adalah saksi bisu atas kekayaan Indonesia kawan.

Apakah kalian pernah berpikir, kenapa bangsa Eropa tidak menjajah kita lagi ? Yaa karna kekayaan kita sudah digerus sudah dikuras oleh negara lain. Bukannya aku ingin negara kita dijajah lagi. Tapi liatlah dengan hati kalian. Indonesia perlu berbenah. Indonesia harus bisa menjadi paru - paru dunia. Jayalah Indonesiaku. Merdekalah Indonesiaku.


1 comment: